Sabtu, 13 April 2019

E-Commerce, Pilihan Layanan Suku Cadang Otomotif ASTRAOtoshop



Siap Ambil Bagian  Layanan E-Commerce Suku Cadang Otomotif  ? ASTRAOtoshop.


Perkembangan teknologi dan Informasi saat ini telah membuat dunia pemasaran juga semakin berkembang. Sebagai bagian dari aktivitas bisnis e-commerce, jual-beli online pun semakin marak dilakukan. Memiliki modal internet dan gadget,transaksi jual/beli menjadi sangatlah mudah. Jika Anda tertarik untuk menjajal ladang bisnis online.
Dalam kurung waktu lima tahun terakhir ini Industri e-commerce di Indonesia telah berhasil mengubah banyak hal, termasuk budaya belanja masyarakat Indonesia. Dalam usahanya mengikuti arus perkembangan teknologi, Astra Otoparts meluncurkan situs e-commerce suku cadang otomotif ASTRAOtoshop.
PT Ardendi Jaya Sentosa, anak perusahaan dari PT Astra Otosparts (AOP) adalah naungan Astraotoshop yang Kehadirannya dalam  platform e-commerce ini diharapkan bisa menjadi onlineshopping yang menjadi pilihan masyarakat di Indonesia. Sebelum masuk kepada artikel  ASTRAOtoshop Siap Jadi Pilihan Layanan E-Commerce Suku Cadang Otomotif” kita terlebih dahulu mengenal apa itu e-commers dan apa keunggulannya sebagai salah satu layanan bisnis online.
  E-commerce adalah singkatan dari electronic commerce atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilan  Perdagangan elektronik  adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisiwww, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis. (https://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik)
Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-commerce ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), pemasaran elektronik (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.
E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekadar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-commerce juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini. Ada 5 ( lima ) bentuk bisnis e-commerce yang ada di Indonesia yaitu : Daftar Iklan Baris/Classified, Marketplace C2C, Shopping Mall, Toko online B2C, Toko Online di Media Sosial. Disamping memiliki berbagai macam bentuk e-commerce di Indonesia juga memiliki beberapa keuntungan sebagai sarana bisnis online, antara lain :
1.    Melakukan pencarian barang, dan pembelian secara online dengan mudah, belanja cukup pada suatu tempat adalah merupakan keuntungan yang diperoleh konsumen Contoh : Seorang pembeli diinternet dapat menggunakan computer pribadinya pagi atau malam selama 7 hari per minggu untuk membeli hamper semua barang, dan tidak perlu mengantri ditoko atau bahkan meninggalkan rumahnya.
2.    Menjalankan  atau melakukan proses penjualan lebih mudah, efisiensi, tanpa kesalahan, tepat waktu, merupakan salah satu  keuntungan yang diperoleh pelaku bisnis toko Contoh : pelaku bisnis atau toko online cukup mengupdate barang apa saja yang akan di jual, dan dalam pembayarannya pelanggan cukup mendaftar dan memberikan data yang dibutuhkan, dan toko online tersebut akan menyimpan informasi kartu kredit pembelinya diserver mereka, sehingga informasi yang dibutuhkan hanya dimasukkan sekalisaja.
3.    adalah mendapatkan peningkatan pendapatan, dan loyalitas pelanggan adalah keuntungan yang diperoleh Manajemen atau perusahaan E-Commerce Contoh : Perusahaan-perusahaan dapat menjangkau pelanggan diseluruh dunia. Oleh karena itu dengan memperluas bisnis mereka, sama saja dengan meningkatkan keuntungan
Sebagai layanan e-commerce baru, ASTRAOtoshop sadar betul harus bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat yang ingin berbelanja. Selain menghadirkan versi situs, mereka juga menghadirkan aplikasi mobile, baik untuk Android maupun iOS.
Kehadiran dua fitur unggulan yang dibawa oleh ASTRAOtoshop yakni fitur penjualan spare parts dan pemasangan. Konsumen diharapkan bisa dengan mudah menemukan segala kebutuhan otomotif baik untuk mobil maupun motor, mulai dari aki, ban, oli, shock absorber, kampas rem, filter dan suku cadang lain dari merek otomotif ternama dengan jaminan kualitas, seperti ASPIRA, Aspira Exposio, Aspira Premio, Akebono, Federal Parts, GS Astra, Incoe, KYB, Pirelli, dan Shell Helix Astra.  Di situs ini juga ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian sekaligus pemasangan aki, oli, shock absorber dan ban mobil di outlet Shop & Drive yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pengguna tinggal melakukan booking dengan menentukan tempat dan waktu pemasangan online. Selain mengusung konsep C2C (Customer to Customer), ASTRAOtoshop juga mempersiapkan platform untuk B2B (Business to Business) yang saat ini tengah memasuki masa pengembangan tahap akhir dan akan diluncurkan pada pertengahan November 2018.
Menurut direktur Astra Otoparts Yusak Kristian,  dengan diluncurkannya aplikasi ini, ASTRAOtoshop.com sebagai e-commerce otomotif pertama di Indonesia hari ini, dapat memberikan pengalaman berbelanja yang baru untuk konsumen. Berbagai kemudahan dan jaminan untuk mendapatkan spare parts orisinil jaminan kualitas Astra juga tentunya menjadikan ASTRAOtoshop ini #PilihanPasti untuk berbelanja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIGITAL MARKETING ASTRAOTOSHOP, SEBAGAI SARANA APLIKASI DAN PEMBELAJARAN

Digital marketing yang   telah diluncurkan oleh astraotoshop beberapa waktu yang lalu telah menampakkan hasil yang cukup bai...